Wednesday, 13 July 2011

MENIKMATI HEMBUSAN SANG BAYU DI PANTAI PRIGI


Trenggalek adalah Kabupaten yang mempunyai makna terang inggalih (terang di hati) berada di Jawa Timur bagian selatan, sekitar 186 km dari Surabaya. Posisi daerahnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga Trenggalek memiliki banyak kawasan pantai yang berpotensi untuk wisata bahari.
Salah satunya adalah Pantai Prigi di Desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo, sekitar 48 km arah selatan kota Trenggalek. Di pantai ini juga terdapat pelabuhan nusantara, pelabuhan penangkapan ikan terbesar di pantai selatan Pulau Jawa. Ikan tangkapan dari sini terkenal mutu dan rasanya yang bagus.
Selain itu, kawasan Pantai Prigi juga dilengkapi berbagai fasilitas wisata berupa tempat parkir yang luas, bumi perkemahan yang teduh, hotel dengan auditorium, rumah makan, serta lapangan tenis.
pada tanggal 6 juli 2011, yang lalu aku bersama keluarga besar berkesempatan liburan ke pantai prigi. Sebenarnya ini bukan yang kali pertama aku ke pantai prigi, kalau di hitung-hitung ini adalah ke 4 kalinya aku menginjakan kakiku di pantai prigi
setelah parkir dan membayar tiket masuk hanya Rp. 4000 perorang, kami bergegas menuju pantai yang berjarak hanya 100 m dari area parkir
kami tiba di pantai prigi pukul 3 sore, setelah dari pantai popoh tulungangung
suasana khas pantai segera terasa, angin sejuk dan deburan ombak yang cukup besar, karena memang pantai laut selatan terkenal dengan ombaknya .
aku dan keponakan-keponakanku segera berlari menuju pantai, bermain air dan pasir....wow, kami senang sekali bahkan keponakanku yang paling kecil yang berusia 1,5 tahun “azidan” dan “fitsal” ikut juga bermain pasir, tentu saja dengan di dampingi orang tuanya dan tidak terlalu mendekat ke laut dan ombak...hehehe. entahlah aku selalu suka bila berwisata ke pantai, memandang lautnya yang biru dan tak lupa mengabadikan moment-moment itu dalam berbagai photo.
Dari tempatku berdiri aku bisa memandang lautan biru, dengan gugusan hijau di sana, dan perahu perahu nelayan matahari sudah tak lagi segarang di waktu siang , sehingga kami sangat menikmati indahnya pantai prigi,
di sini juga ada di jual ikan segar dan ikan bakar...ehhmm baunya sedap banget di santap dengan nasi putih dan sambal kecap. Dan ibuku sempat membeli beberapa kilo ikan segar untuk oleh-oleh pulang ke jombang, ada ikan tuna, tenggiri dan salem.
tak terasa dua jam sudah kami bermain pasir dan ombak, dari kejauhan kakaku memberi aba-aba agar segera kembali, karena hari sudah sore dan kami harus pulang ke jombang
sebenarnya kami masih betah di sini, apalagi aku pingin lihat sunset di pantai. Tapi karena perjalanan ke jombang memakan waktu 3,5 jam di tambah lagi nanti harus sholat maghrib di perjalanan, maka kami segera bergegas menuju area parkir....dan pulang kembali ke jombang.

No comments:

Post a Comment