Posts

Showing posts from 2012

Jalan-jalan ke Wisata Bahari Lamongan

Image
Minggu 7 Oktober 2012, aku dan teman-teman jalan-jalan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL), yang terletak di Jl. Raya Daendels, Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia,
kami berangkat pukul 6.30 pagi dari jombang, sampai lamongan kurang lebih pukul 9.30. turun dari mobil aku segera mencari kamar mandi untuk sekedar cuci muka agar segar kembali setelah lelah di perjalanan, karena tidak seperti biasanya perjalananku kali ini aku merasa tubuhku kurang fit tapi tetap semangat.

sebenarnya ini adalah kunjungan kedua ku di wisata WBL ini, yang pertama dulu sekitar tahun 2007 tentu saja wahana & fasilitas sudah jauh lebih berkembang
Bisa dipastikan, daya tarik WBL semakin memikat dengan Perluasan WBL yang mengembangkan kawasan wisata Gua Istana Maharani yang terletak 300 meter sebelah selatan area WBL. Dan menjadikan kawasan wisata WBL dan Gua Istana Maharani yang disatukan dalam satu paket wisata.
aku dan teman-teman sepakat ambil paket WBL saja ta…

PANTAI PASIR PUTIH, TRENGGALEK

Image
Treanggalek adalah kabupaten kecil di Jawa Timur, yang menyajikan wisata alam yang mempesona. Alamnya yang hijau, berlekuk dan bergunung begitu menyegarkan untuk dinikmati. Salah satu wisata yang diunggulkan disini adalah pantai.  Ada pantai prigi, damas, pelang, pasir putih, karanggongso dan masih bnyak lagi. Hari minggu tanggal 8 juli 2012 bertepatan dengan libur panjang anak-anak sekolah, aku dan keluarga berkesempatan main ke pantai pasir putih trenggalek jatim yang paling sering aku kunjungi adalah pantai prigi , kemudian karanggonso satu kali dan ini yang pertama kali aku ke pasir putih.

Berbeda dengan pantai prigi yang tak terlalu banyak pengunjung,Pantai pasir putih ramai sekali pengunjungnya apalagi bertepatan dengan liburan panjang, tapi walu ramai tetap enjoy dan menikmati pantai dengan semua pemandangan yang ditawarkan. Pantai selalu memberikan banyak inspirasi. salah satu pantai yang menurut aku mempesona adalah  pantai pasir putih, kurang lebih 3 KM ke timur dari pan…

CANDI BOROBUDUR

Image
Sebenarnya ini adalah cerita perjalanan wisata ku setahun yang lalu bersama teman-teman, namun baru sekarang nih aku tulis ceritanya..melanjutkan ceritaku di postingan yang lalu di pantai parangtritis, setelah dari pantai rombongan pun bersiap-siap ke candi borobudur.kalau tidak salah, butuh waktu 2 jam lebih perjalanan dari pantai  sampai ke candi borobudur, sebenarnya ini bukan kunjungan ku yang pertama kali sih ke jogja, ini adalah ke 3 kalinya aku ke jogja. Dengan tujuan yg selalu sama parangtritis-borobudur-malioborotapi memang tidak pernah bosan, spt lagunya kla project jogjakarta “Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu“Masih seperti duluTiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa maknaTerhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktuNikmati bersama suasana Jogja........(kla project) “
setelah membeli tiket kami pun segera bergegas menuju candi...wow pngunjung rame banget dan matahari lumayan menyengat kulit..hehehe..tapi tetap semangatttt..perjalanan…

CANDI BAJANG RATU, Mengenalkan budaya pada anak-anak sambil berwisata

Image
April 2012,Hari minggu ini sebenarnya aku punya janji untuk mengajak  keponakanku berenang, tapi cuaca panas sekali ,jam 10 pagi saja matahari sudah terasa begitu menyengat kulit....aku jadi malas mau berangkat renang, tapi gimana ya dengan keponakan-keponakanku mereka pasti tetap minta di ajak liburan.Tiba-tiba aku punya ide, untuk mengajak mereka wisata sejarah di candi-candi peninggalan majapahit, trowulan.Awalnya mereka tidak mau, ingin tetap minta di ajak berenang dengan sedikit rayuan akhirnya mereka mau juga main ke candi-candi..heheheRute pertama kami adalah mengunjungi candi bajang ratuCandi Bajangratu atau yang dikenal sebagai Gapura Bajangratu adalah sebuah candi yang berada di Desa Temon, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Bangunan ini diperkirakan dibangun pada abad ke-14. Menurut catatan Badan Pelestarian Peninggalan Purbakala Mojokerto, candi ini berfungsi sebagai pintu masuk bagi bangunan suci untuk memperingati wafatnya Jayanegara yang dalam NegaraKertagama dise…

WISATA RORO KUNING NGANJUK

Image
Sebulan yang lalu, saya dan keluarga besar berkesempatan ke Nganjuk untuk mengunjungi keponakan saya si kecil “azidan” yang selalu bikin saya kangen.karena dia itu pinter dan lucu banget .Di sela-sela kunjungan tersebut, saya ajak keluarga besar ke wisata roro kuning, dan mereka setuju. Akhirnya dengan persiapan seadanya kami mampir di tempat wisata Roro Kuning, Bajulan Nganjuk.Perjalanan menuju air merambat roro kuning, lumayan mengasikan. Kami melewati sawah-sawah yang hijau yang cukup indah di pandang. Sepanjang jalan ada sungai dengan batu-batu besar. Gemiricik air sungai dan batu-batu yang besar membuat saya pingin banget berhenti sebentar di sungai itu.tapi sayang keinginan itu harus saya pendam, karena saya yakin yang lain pasti tidak setuju dan ingin langsung ke tempat tujuan dengan segera.
Tak lama kemudian pintu gerbang wisata roro kuning tampak di depan mata, wow tiket masuknya sangat murah hanya Rp.2000 per-orang.setelah membayar tiket masuk, kami berjalan menuju tempat …