Thursday, 7 June 2012

CANDI BOROBUDUR






Sebenarnya ini adalah cerita perjalanan wisata ku setahun yang lalu bersama teman-teman, namun baru sekarang nih aku tulis ceritanya..
melanjutkan ceritaku di postingan yang lalu di pantai parangtritis, setelah dari pantai rombongan pun bersiap-siap ke candi borobudur.
kalau tidak salah, butuh waktu 2 jam lebih perjalanan dari pantai  sampai ke candi borobudur, sebenarnya ini bukan kunjungan ku yang pertama kali sih ke jogja, ini adalah ke 3 kalinya aku ke jogja. Dengan tujuan yg selalu sama parangtritis-borobudur-malioboro
tapi memang tidak pernah bosan, spt lagunya kla project jogjakarta “
Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
“Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja........(kla project) “

setelah membeli tiket kami pun segera bergegas menuju candi...wow pngunjung rame banget dan matahari lumayan menyengat kulit..hehehe..tapi tetap semangatttt..
perjalanan dari pintu masuk menuju candi lumayan jauh, jadi jangan lupa bawa air minum ya...tapi jangan khawatir kok di depan pintu masuk atau pun di dalam banyak kok penjual minuman dari air mineral sampai berbagai minuman dalam kemasan.
dari jauh tampak candi borobudur yang terlihat kokoh dan anggun, wow ini lho kebanggaan Indonesia semoga tetap terjaga dan di lestarikan.


di tengah perjalanan menuju candi, ada beberapa petugas pengelola candi yang mengarahkan pengunjung untuk memakai kain batik bergambar candi borobudur, oh rupanya candi borobudur sedang menggalakan program “sarungisasi” bagi pengunjung...seru juga, hehehe..
tak lama kemudian sampailah kami di anak tangga pertama candi borobudur,
Candi Borobudur ini merupakan candi Budha yang terbesar di Dunia. Dibangun pada dinasti Syailendra sekitar tahu 800-an Masehi. Sampai saat ini candi Ini masih terlihat kokoh walaupun sempat mengalami beberapa kali pemugaran, pengeboman, gempa bumi dan gunung meletus.  
kami pun berjalan menjelajahi setiap sudut candi ini, aduh lumayan capek lho....tapi di jamin seneng deh, sampai di atas ternyata kami tdk di perbolehkan untuk naik melihat patung sang budha, karena sedang dalam renovasi. Agak kecewa sih sedikit tapi tak apalah tetap menikmati wisata ini

di sekitar candi banyak penjual souvenir, makanan, baju-baju batik...waduh bagi yang suka belanja pasti banyak menemukan souvenir-souvenir cantik di sini.

setelah puas dan capek berjalan- jalan kami pun segera keluar dari candi...laparrrr saatnya mencari makan siang.
setelah membeli kaos bertuliskan jogja dan borobudur aku dan teman-teman pun segera masuk ke salah warung di situ
menunya khas indonesia banget, ada pecel, gudeg, bali, kare, dan masih banyak lagi....ahhh ini saya pingin nyoba khasnya jogja nih nasi gudeg, pake telur gudeg di tambah pecel deh..
aku sih sebenarnya bukan penngemar pecel atau pun gudeg tapi rasanya cukup enak karena perut udah lapar banget, dan yang unik telur gudegnya ini lho..aku baru tahu telur gudeg ya di jogja ini.
makan sudah, beli souvenir sudah waktunya kembali ke area parkir berkumpul dengan teman-teman yang lain dan lanjut ke malioro yukkk

No comments:

Post a Comment