Friday, 2 November 2012

Jalan-jalan ke Wisata Bahari Lamongan

Minggu 7 Oktober 2012, aku dan teman-teman jalan-jalan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL), yang terletak di Jl. Raya Daendels, Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia,

kami berangkat pukul 6.30 pagi dari jombang, sampai lamongan kurang lebih pukul 9.30. turun dari mobil aku segera mencari kamar mandi untuk sekedar cuci muka agar segar kembali setelah lelah di perjalanan, karena tidak seperti biasanya perjalananku kali ini aku merasa tubuhku kurang fit tapi tetap semangat.

sebenarnya ini adalah kunjungan kedua ku di wisata WBL ini, yang pertama dulu sekitar tahun 2007 tentu saja wahana & fasilitas sudah jauh lebih berkembang

Bisa dipastikan, daya tarik WBL semakin memikat dengan Perluasan WBL yang mengembangkan kawasan wisata Gua Istana Maharani yang terletak 300 meter sebelah selatan area WBL. Dan menjadikan kawasan wisata WBL dan Gua Istana Maharani yang disatukan dalam satu paket wisata.

aku dan teman-teman sepakat ambil paket WBL saja tampa ke gua maharani zoo, atas dasar pertimbangan waktu, karena nanti saat pulang kami masih ingin mampir ke TPI untuk mencari ikan segar sebagai oleh-oleh

Terdapat keistimewaan di Wisata Bahari Lamongan, wisatawan yang berkunjung ke lokasi WBL ini akan disuguhi panorama pepohonan rindang yang akan menambah suasana sejuk dan tenang ketika memasukinya. Pintu masuk WBL dibuat mirip benteng zaman kerajaan kuno. Benteng-benteng tersebut dibuat setinggi 10 meter sehingga tampak mengesankan. Agar tidak terlihat terlalu angker di depan pintu masuk dibuat sebuah bangunan modern. Saat masuk, pengunjung akan disambut dengan patung-patung kodok yang seolah-olah sedang memainkan alat musik. Keistimewaan WBL lainnya adalah potensi alamnya yang indah, hamparan pasir pantainya yang putih, gua, dan batu karangnya yang alami.

Beberapa wahana yang menjadi unggulan tempat wisata bahari ini, antara lain istana bawah laut, gua insektarium, space shuttle,drop zone, crazzy car, ranger, paus dangdut dan anjungan walisongo. Selain itu, WBL juga ditunjang dengan arena permainan dan arena hiburan lain, seperti rumah kucing, arena ketangkasan, video games, rumah sakit hantu, motor cross, go-kart, galeri keong, galeri kapal, sarang bajak laut, tagada, play ground, space shuttle, mainan semprot air, pantai marina, rumah cowboy, dan food centre, serta kolam renang yang kedalamannya disesuaikan dengan umur.

Tidak semua wahana dan permainan bisa kami coba, karena waktu 5 jam selama di sini terasa berjalan begitu cepat. Wahana yang kami coba antara lain rumah hantu, rumah kaca, kemudian di lanjutkan wahana drop zone lumayan seru.

setelah dari wahana dropzone kami melanjutkan wahana yg lebih seru lagi crazy car, wow...wahana crazy car benar-benar gila cuma bisa teriak histeris saat mobil meluncur dengan kecepatan tinggi di atas rel seakan ingin meleparkan penumpangnya sejauh mungkin....wow gila benar-benar mobil gila

Dari wahana crazy car kami istirahat sejenak dengan menikmati es teh gula batu, lumayan segar untuk mengobati ketegangan barusan. Kemudian aku dan teman-teman lanjut ke wahana ranger, beberapa teman tidak berani mencoba jadi hanya aku bertiga. sepintas wahana ini tekesan tidak terlalu extrim, tapi ternyata...ooohhhh extrim banget, tubuh kita di putar 360” ini wahana yang paling mengerikan buat aku....saat kaki di atas dan kepala di bawah tidak bisa teriak lagi cuma pasrah ...tapi benar-benar seruuu deh hehehe, dan lebih serunya lagi setelah dari wahana ini kepalaku langsung pusing dan perut mual...akhirnya ku putuskan untuk tidak mencoba wahana paus dangdut, shuttle dan wahana yang lain karena rasanya tubuh sudah tepar.

sempat di ejek teman-teman sih, ayoo mbak masak udah tepar lanjut yukk....aku jwb ga deh udah cukup aku mau nyantai di tempat favoritku saja, mana lagi kalau tidak di tepi laut..hehehe
sungguh menyenangkan. Setidaknya ada kesan tersendiri jika kita telah mengunjunginya. Hamparan pasir putih yang luas, rerimbunan pohon aren, dan pohon kelapa di sepanjang bibir pantainya, membuat obyek wisata andalan Lamongan ini cocok sebagai tempat berlibur dan melepas penat bersama keluarga. Kawasan WBL merupakan hasil perpaduan aspek-aspek nature (alam), culture (budaya), dan architecture (bangunan) yang bernuansa global tapi tetap mempertahankan ciri khas lokal.

aku paling betah berlama-lama santai di tepi laut ,melihat laut lepas rasanya tenang dengan hembusan angin yang lembut......oh ternyata sudah hampir jam 3 sore ,dan kami harus segera menyudahi petualangan kami di wbl ini. Rasanya masih kurang, aku belum sempat ke dermaga dan ke permainan air. Tapi telpon berdering beberapa teman sudah menunggu di tempat parkir.

Dengan berat hati ku ayun langkah meninggalkan tepi laut yang tenang ini. Bergegas menuju pintu keluar, lansung buru-buru belanja buat oleh-oleh..... uppss !!sampai lupa tidak beli souvenir kaos bertuliskan WBL... karena langsung ke mobil dan pulang, di perjalanan pulang kami masih mampir ke TPI kranji di sana aku membeli cumi-cumi besar banget, karena di jombang tdk ada yang sebesar ini, ikan gembong, tongkol dan ikan bawal..hari ini lelah tapi seneng banget.

1. Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha