Thursday, 4 July 2013

TIRTA WISATA JOMBANG

Tirta Wisata merupakan bahasa yang diambil dari bahasa jawa,yang artinya wisata air.Tirta Wisata Jombang merupakan tempat wisata pelepas lelah serta hiburan yang ada didesa Keplak Sari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, posisinya di sebelah selatan terminal Kepuhsari.


Apabila kita melewati jalan memasuki terminal,maka kita akan melihat kolam renang TW,Kita bisa melepas penat dengan istirahat atau berenang di Kolam Tirta wisata


Aku cukup sering ke sini jika ingin olahraga renang atau mengajak keponakan main air di waterboom,karena jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku.



Fasilitasnya memang masih jauh dari kata memuaskan, karena tempat wisata yang di kelolah oleh pemda setempat ini juga jauh dari kata mahal.

Kolam renangnya masih berupa bangunan lama yang seadanya dan belum mengalamai renovasi, bahkan kolam untuk org dewasa sama sekali tidak difungsikan, karena mungkin alasan ekonomis yang mana pengunjung lebih banyak anak-anak.

Tapi untunglah di kolam anak-anak separuh kedalamanya kira-kira sampai 1,3 Meter, jd orang dewasa bisa renang bersama anak-anak juga di kolam yang sama hehehe..
di sana ada beberapa mainan anak-anak, seperti ayunan, plurutan (benar tidak ya namanya hehehe..) gazebo, juga patung-patung hewan.


Wisata ini sempat mati suri beberapa tahun yang lalu, namun sejak di tambah fasilitas waterboom beberapa waktu yang lalu. Wisata ini sekarang cukup ramai di kunjungi apalagi saat liburan sekolah dengan tiket yang cukup murah

Dan pada hari minggu atau pas hari libur , biasanya ada hiburan orkes atau panggung hiburan, tapi aku sendiri belum pernah nonton karena aku tidak terlalu suka acara yang ramai dan hingar bingar.



Menurutku jika pemda setempat lebih serius lagi, tempat ini punya potensi untuk di kembangkan menjadi wisata andalan kota jombang, dengan menambahkan beberapa fasilitas misalnya area penjualan souvenir, penghijauan taman, renovasi kolam renang dan penambahan wahana di waterboom..

Ya semoga deh, ke depannya tirta wisata bisa jadi ikon wisata di kota santri. Karena sayang sekali lahan yang cukup luas, namun belum maksimal pengelolaanya.















No comments:

Post a Comment