Posts

Showing posts from 2014

MANFAAT YANG TERKANDUNG DI DALAM AIR LAUT

Image
Rasanya lamaaaaa sekali tidak refresing!!
begitulah yang kurasakan saat banyaknya aktifitas tapi tidak di dukung
dengan suasana hati yang kurang menyenangkan ( curcol nih ceritanya hehehe...)Akhirnya minggu kemarin, aku bilang ke saudara-saudara ku
 " aku ingin pergi ke pantaiiiiii"ternyata mereka juga mau, kebetulan
keponakan yang di nganjuk juga lagi ada di sini.....wes klop deh.
mau pergi ke pantai mana? tanya kakakku.
terserah  pantai mana saja yang terdekat dari jombang deh, pokoknya aku ingin refresing kataku.
pantai yang paling dekat dari jombang yang pantai utara, jawab kakakku....
hmmm sebenarnya aku ingin ke pantai selatan...tapi ya wes lah
ke pantai utara juga OK,karena udah agak siang juga.
Bersama kakak, adik-adik dan keponakan-keponakan,aku menentukan tujuan 
ke pantai delegan. ini adalah kunjungan ke dua ku ke pantai ini.berangkat dari jombang udah siang banget, sekitar jam 9.45 wib,
karena memang tidak punya rencana sebelumnya. jadi tidak ada persiapan bekal
ma…

Wisata Segoro Indah Dalegan (WISID)

Image
Hari minggu kemarin, saya dan keluarga pergi ke gresik untuk menghadiri pernikahan salah satu kerabat di sana. Udara kota gresik sangat panas, berangkat dari jombang sekitar jam 8.30 pagi sampai di sana sekitar jam 11 siang. Masyarakat di sekitar daerah itu banyak yang bekerja di tambak, sehingga sejauh mata memandang banyak terdapat tambak-tambak ikan.
Setelah menghadiri acara pernikahan dan sholat di masjid sekitar,  jam 13.30 siang kami tidak langsung pulang, karena kami ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di kota ini. Awalnya kakak saya ingin mengajak kami ke makam sunan giri, tapi kami sudah beberapa kali  berkunjung ke sana,atas usul saya akhirnya kami pergi mengunjungi salah satu pantai di kawasan pantai utara di gresik yaitu pantai dalegan.
Sebelumnya saya sempat browsing di internet tentang pantai di gresik, yang terkenal dengan nama WISID (wisata segoro indah dalegan) Melalui petunjuk yang ada di sepanjang jalan, akhirnya kami menemukan pantai dalegan ini setelah menem…