Thursday, 21 July 2016

KEINDAHAN PANTAI TAMBAKREJO BLITAR










Tahun 2016 ini baru kali ini saya menuliskan postingan tentang perjalanan 
saya ke beberapa tempat wisata, kali ini saya
akan menuliskan perjalanan wisata saya ke pantai tambakrejo blitar
boleh di bilang cukup telat sih, karena saya dan keluarga 
ke tambakrejo pada awal tahun 2016

tapi karena kesibukan kerja yang cukup padat 
akhirnya baru awal juli ini sempat saya posting...hehehe

Pantai Tambakrejo terletak di desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto 
Kab. Blitar Indonesia. Membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari 
Kota Blitar ke selatan untuk mencapai tempat ini. 
Dengan jalanan meliuk-liuk khas perbukitan yang tampak indah. 
Terutama apabila anda sudah tidak terlalu jauh dari pantai. 
Terdapat beberapa titik turunan yang cukup tinggi dan panjang. 
Untuk pengendara roda 4 atau lebih disarankan untuk 
menggunakan kendaraan yang benar-benar kuat untuk tanjakan, selain 
itu pastikan pengemudi sudah bisa mengemudi di area pegunungan.
Karena sering ada mobil yang tidak kuat untuk mendaki tanjakan yang 
cukup tinggi ketika pulang dari pantai ini.

saya berangkat bersama keluarga besar tercinta pada
tanggal 2 januari 2016, kami sengaja tidak memilih tanggal 1 
demi menghindari kemacetan yang luar biasa.
tapi ternyata di luar dugaan saya, pantai tambakrejo di hari itu juga 
padat pengunjung.1,5 KM sebelum pantai sudah macet sekali  
sehingga tiba di pantai pada siang hari jam hampir jam 1, 
padahal kami berangkat dari jombang jam 8 pagi.

oh ternyata...hari itu kemacetan sangat setia menemani perjalanan kami, 
mulai berangkat sampai pulang dari pantai tambakrejo. Tapi cukup 
terbayarkan dengan pemandangan indah dari pantai tambakrejo.
 ombaknya yang tinggi khas pantai laut selatan 
dan airnya yang jernih dan biru sangat indah untuk di pandang mata.
di pantai ini di larang untuk mandi karena memang cukup berbahaya
dengan ombaknya yg sangat besar. tapi kita tetap bisa bermain air 
dengan leluasa di pantai sebelah timur, karena ombak di sana 
relatif lebih kecil daripada yang sebelah barat,
tapi tetap harus waspada, terutama jika kita mengajak anak kecil 
dan selalu memperhatikan warning dari pengelola pantai tersebut.

dan sewaktu kami pulang ada sebuah mobil yang tidak kuat menanjak, 
akhirnya menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

pantai tambakrejo bisa di jadikan alternatif liburan yang cukup menarik, 
dengan view pemandangan pantai yang sangat cantik.
hanya saja pengelola perlu memperhatikan prasarana jalan 
menuju pantai untuk lebih di tingkatkan dan di perbaiki lagi......
baiklah sobat ketemu lagi di tulisan saya selanjutkan, 
cintai wisata tanah air kita....dan salam wisata.



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete