PANTAI KARANGGONGSO TRENGGALEK

14 Oktober 2017 bersama rombongan perangkat desa saya dan ibu-ibu senam berangkat berwisata ke kota trenggalek.
dengan tujuan pantai karanggonso dan pantai prigi.

Kami berangkat dari jombang pukul 6.30 pagi, kami berangkat dengan armada bis sebanyak 2 rombongan yang terbagi di bis 1 dan bis 2
Bis melaju dari dari jombang ke trenggalek dengan kecepatan yang menurut saya tidak terlalu cepat, cukup santai sehingga tiba di trenggalek tepat pukul 11.15 wib.

pantai pertama yang kami kunjungi adalah pantai karanggoso.
pantai ini relatif sepi pengunjung, masih kalah ramai dengan tetangganya pantai pasir putih.
Niat saya  ingin berenang di laut seperti biasanya tapi melihat kondisi airnya yang tidak terlalu bersih.
Akhirnya saya urungkan niat itu.

so...apa yang harus saya lakukan, hmmmm....mengexplor keindahan pantai  tidak akan pernah ada habisnya.
apalagi pantai di kawasan selatan pulau jawa. Selalu cantik jika di abadikan dalam berbagai photo.

Akhirnya saya dan donald (keponakan saya) putuskan untuk menerima tawaran tukang perahu, menjelajahi lautan di depan mata dengan tarif relatif terjangkau Rp.20.000
kami  akan di bawa berkeliling melihat 16 wisata di sekitar teluk indah di trenggalek ini.

Siap-siap pasang pelampung dan duduk manis di atas perahu bersama para ibu-ibu peserta tour.
Perlahan perahu motor mulai bergerak, hmmm....angin laut yang sejuk dan udara yang segar sangat terasa.
menatap birunya laut dengan pemandangan yang sangat indah sambil bersenandung " bila saja kau ada di sisiku...sama-sama arungi laut biru..."

Satu-persatu  ikon wisata di teluk prigi kita lalui, dan pemilik perahu menjelaskan
apa saja yang sedang kami lihat, ada keramba-keramba lobster yang dari jauh terlihat seperti perahu-perahu nelayan
ada pantai-pantai kecil, yang masih belum ada akses jalan darat dan hanya bisa di singgahi dengan menggunakan perahu.

Kemudian kami di ajak ke sebuah bukit karang yang cukup banyak di tumbuhan pepohonan,
dan di jelaskan oleh pemilik perahu kalau pulau karang itu adalah tempat budidaya mutiara.
terus perahu melanju terus melewati rumah apung, yang konon katanya milik bupati trenggalek yang lagi booming dan kabarnya akan ada rencana akan di buat juga penginapan apung di sini.

Perahu terus melaju melewati sebuah pantai dengan  jembatan yang di kenal dengan jembatan "luna maya" karena katanya
waktu peresmian jembatan tersebut konon di hadiri beberapa artis ibukota salah satunya adalah luna maya....hehehe ada-ada aja.

Akhirnya sampai sudah kita kembali ke pantai karanggongso, turun dari perahu
pandangan saya tertuju pada jembatan di ujung pantai, sekilas jembatan itu sama sekali tidak menarik.
Tapi karena tidak ada yang harus kami lakukan,  tak ada salahnya kami mencoba mengexplore apa saja yang ada di balik jembatan yang dari jauh kesannya "biasa-biasa saja"

Sampai di dekat jembatan kami mengambil photo di batu-batu karang di bawah jembatan, ternyata hasilnya cukup bagus, terus lanjut menyusuri jembatan
jauh dari expetasi kami, ternyata jembatan ini cukup panjang dan berujung di sebuah pantai kecil yang berbatuan, air di sini jauh lebih jernih dari pantai utamanya.
tapi sepi sekali hanya kami berdua, tak berapa ada 2 orang juga datang di tempat ini.

Setelah puas menikmati indahnya pantai karanggonso dari atas jembatan, kami beranjak kembali ke tempat rombongan.
setelah makan siang , mencoba segarnya kelapa muda dan sholat dhuhur, kami segera menuju bis untuk melanjutkan tujuan berikutnya pantai prigi.

Pantai prigi tidak terlalu jauh dari pantai karanggoso, ada sedikit perubahan di pantai prigi  dengan beberapa waktu tahun yang lalu ketika berkunjung di sini
ada sebuah panggung permanent yang di bangun tepat menghadap pantai yang di beri nama pantai 360 .
seperti ini beberapa penampakanya :

Akhirnya waktunya untuk pulang, cukup menyenangkan untuk perjalanan wisata kali ini. Dan sebelum pulang sempatin dulu
beli oleh-oleh ikan asap yang banyak di jual di pantai ini.

Cintai wisata negeri kita Indonesia, ketemu lagi di cerita dan wisata saya selanjutnya...salammmm

Comments

Popular posts from this blog

Refresing ke Wisata UBALAN MOJOKERTO

TIRTA WISATA JOMBANG

MAHA VIHARA (BUDHA TIDUR)